Tuesday, January 11, 2011

Milan Pinjamkan Onyewu ke Twente



AC Milan memutuskan untuk tak memakai jasa Oguchi Onyewu di sisa musim ini. Rossoneri mengirim bek asal Amerika Serikat itu ke klub Belanda, FC Twente, dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Seperti dilansir Football-Italia, Onyewu didatangkan Milan dari Standard Liege pada tahun 2009. Namun bek 28 tahun itu gagal mendapatkan tempat di tim utama dan baru bermain di satu pertandingan selama satu setengah musim berseragam Il Diavolo Rosso.

Salah satu faktor yang membuat Onyewu gagal bersinar di Milan adalah cedera lutut parah yang sempat menderanya. Dia pun harus absen 18 bulan untuk menjalani proses perawatan. Setelah pulih, dia sempat bersitegang dengan Zlatan Ibrahimovic dalam sebuah sesi latihan karena Ibra dianggapnya terlalu keras menekelnya.

Onyewu berharap bisa kembali ke performa terbaiknya saat dipinjamkan ke Twente. Apalagi, di sana ia akan bereuni dengan mantan pelatihnya di Standard Liege, Michel Preud'homme.

Bersama timnas AS, Onyewu telah mengoleksi 58 caps dengan sumbangan enam gol. Ia juga masuk skuad AS di Piala Dunia 2010. Selain Standard Liege dan Milan, ia pernah bermain di Metz, La Louviere dan Newcastle United.

( krs / rin )

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More