Friday, January 7, 2011

Cassano Debut, Milan Hantam Cagliari



Debut Antonio Cassano bersama AC Milan berlangsung sempurna. Meski hanya masuk sebagai pemain pengganti, Cassano sanggup menyumbangkan satu asisst yang membantu Milan menang 1-0 atas Cagliari pada lanjutan laga Serie-A, Kamis (6/1/2011). Dengan kemenangan ini, Milan masih bertengger di singgasana dengan 39 poin, unggul lima angka dari Lazio di peringkat kedua.

Bertandang ke Cagliari, Milan menduetkan duo Brasil di depan, yakni Robinho dan Alexandre Pato. Adapun Zlatan Ibrahomivic harus absen karena akumulasi kartu kuning.

Laga dimulai dengan tempo lambat. Bola lebih banyak berputar-putar di tengah. Peluang emas pertama baru lahir di menit ke-32 melalui usaha Michele Canini. Melalui tendangan penjuru, Andrea Cossu melepas umpan matang yang ditanduk Canini ke gawang Juve. Sial bagi tuan rumah, usaha Canini digagalkan tiang gawang.

Usai jeda, Milan masih kesulitan menembus barikade pertahanan Cagliari. Meski mampu mendominasi laga, Clarence Seedorf dan kawan-kawan tak mampu menciptakan banyak peluang yang mengancam kiper Michael Agazzi.

Adapun Cagliari yang lebih banyak bertahan justru lebih menebarkan ancaman melalui serangan baliknya. Adalah Nene dan Alessandro Matri yang melepaskan dua tembakan akurat. Sayang, semuanya mentah di tangan Christian Abbiati.

Melihat timnya kesulitan, pelatih Massimiliano Allegri coba memasukkan Cassano. Usaha ini berbuah maksimal karena Cassano-lah yang berjasa melepas umpan matang kepada Rodney Strasser untuk menjebol gawang Cagliari di menit ke-85

Susunan pemain
Cagliari:
Michael Agazzi; Davide Astori, Michele Canini, Alessandro Agostini, Francesco Pisano; Daniele Conti, Andrea Cossu, Andrea Lazzari (Davide Biondini 48), Radja Nainggolan; NenĂª, Alessandro Matri

AC Milan: Christian Abbiati; Thiago Silva, Daniele Bonera, Luca Antonini, Ignazio Abate; Clarence Seedorf, Alexander Merkel (Antonio Cassano 74), Massimo Ambrosini, Gennaro Gattuso (Rodney Strasser 58), Robinho, Pato

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More